-->

Cara Memperkuat Sinyal WiFi Laptop Anda – OS Windows

 Pernahkah anda berfikir untuk Memperkuat Sinyal Wifi  Laptop anda sehingga leptop anda dapat secara maksimal menangkap sinyal dengan jarak yang cukup jauh sekalipun.

Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot pindah ke tempat terdekat dengan perangkat wifi tersebut untuk hanya sekedar ingin mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Hal ini tentu menjadi keresahan tersendiri bagi para pengguna WiFi terutama bagi anda yang tidak memiliki WiFi pribadi sehingga memerlukan sinyal WiFi tetangga dalam melakukan aktifitas anda di internet.

Namun sekarang anda tidak perlu khawatir lagi dengan lemahnya sinyal wifi yang dapat di terima/tangkap oleh komputer anda karena disini admin akan memberikan tips dalam memperkuat sinyal WiFi Pada Komputer Anda.

Memperkuat sinyal wifi windows

Dan perlu di ingat bahwa, cara ini hanya dapat dilakukan pada sistem operasi berbasis Windows semata, jadi untuk pengguna sistem operasi lain maka artikel ini tidak cocok bagi anda.

CARA MEMPERKUAT SINYAL WIFI DI PC

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah tata cara dalam memperkuat sinyal wifi pada leptop/pc dengan operasi sistem windows.

Bagaimana agar sinyal WiFi kuat di leptop?

Silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini secara berurutan:

1. Buka Open Network & Internet Setting

Cara cepat untu membuka Network & Internet Setting adalah dengan mengarahkan Mouse anda ke arah kanan bawah dekstop anda, tepatnya pada icon WiFi kemudian Klik Kanan pada Mouse anda dan pilih Open Network & Internet Setting. Seperti gambar dibawah ini.

CARA MEMPERKUAT SINYAL WIFI DI PC

2. Pilih Change Adapter Options

Setelah jendela Network & Internet Setting terbuka, maka langkah selanjutnya adalah mengubah settingan adapternya dengan cara memilih pilihan Change Adapter Options.

CARA MEMPERKUAT SINYAL WIFI DI PC

Langkah diatas, akan membuka jendela Network Connections pada windows anda.

Sebenarnya ada cara cepat untuk membuka jendela Network Connections milik windows, yakni dengan mengetikkan kata Network Connections pada kolom pencarian windows yang terletak disebelah tombol Start Windows.

3. Klik Kanan Pada Pilihan WiFi dan Pilih Properties

Selanjutnya klik kanan pada pilihan WiFi yang ada pada jendela Network Connections dan dari pilihan yang ada anda pilih Properties yang posisinya paling bawah.

CARA MEMPERKUAT SINYAL WIFI DI PC

Aksi diatas akan menampilkan jendela baru yakni jendela WiFi Properties.

4. Pilih Configure…

Pada jendela WiFi Properties, pilihlah tombol Configure… yang terletak dibawah kotak isian Connect using.

CARA MEMPERKUAT SINYAL WIFI DI PC

5. Pilih Advanced

Langkah berikutnya adalah memilih tab Advanced.

6. Pilih Roaming Aggressiveness dan ubah Value: menjadi High

Terakhir yaitu dengan memilih Roaming Aggressiveness Pada pilihan Property: dan ubah nilai Value: disampingnya menjadi High.

Sebenarnya pada pilihan Property: terdapat banyak sekali pilihan yang mungkin dapat anda coba dalam meningkatkan sinyal WiFi anda sehingga koneksi internet anda menjadi lebih maksimal.

Namun admin rasa dengan hanya mengubah nilai Roaming Aggressiveness menjadi High, leptop atau komputer anda sudah mampu menangkap sinyal secara lebih maksimal dari sebelumnya.

Dan perlu admin sampaikan juga bahwa, tidak semua versi windows terdapat pilihan Roaming Aggressiveness. Kenapa? Karena mungkin windows pada versi yang lebih baru telah meningkatkan kinerja hardware pc anda menjadi lebih maksimal.

Walapun itu hanya asumsi dari admin semata, tapi bisa jadi benerkan? 😊😊

Yang jelas, Windows selaku sistem operasi terbesar dunia pasti telah memikirkan akan hal tersebut dan memutahirkan permasalahan tersebut pada windows versi terbaru.

Baiklah, mungkin ini saja yang dapat admin sampaikan pada artikel kali ini, yaitu tentang cara memperkuat sinyal wifi leptop anda.

Semoga dapat membantu mengatasi sinyal WiFi Leptop Anda menjadi lebih kuat lagi dari sebelum-sebelumnya.

Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang menarik lainnya :

Mengenal Rumus Excel Dan Fungsinya

Cara Menulis Formula Di Excel

Arti TandaDollar ($) Pada Excel

Tata Cara Cut Copy Paste Di Excel

Cara Copy Tabel Data Dari Website Ke Microsoft Excel

Cara Memperkuat Sinyal WiFi Laptop Anda – OS Windows

Cara Membersihkan Sampah Di Laptop / PC– OS Windows - Lebih Ampuh Tanpa Aplikasi

Sampai jumpa pada halaman berikutnya..

0 Response to "Cara Memperkuat Sinyal WiFi Laptop Anda – OS Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close